Halal bi Halal Keluarga Besar Perpustakaan UB 2017

Pada tanggal 4 Juli 2017, Perpustakaan UB mengadakan acara Halal bi Halal Keluarga Besar Perpustakaan UB. Acara yang dihadiri oleh para pegawai, pensiunan dan kolega Perpustakaan UB ini diadakan di Ruang Pertemuan 1.

Rangkaian acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Perpustakaan UB ini dibuka oleh penampilan Perpoustic, grup music akustik yang terdiri dari para pegawai Perpustakaan UB. Group Perpoustic yang digawangi oleh Bapak Ismanto, Wahyu, Prayoga, Gabby, Bambang dan Deny ini membawakan lagu-lagu Islami yang makin menambah aura religius dalam acara tersebut. Penampilan berikutnya adalah pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh grup mengaji ibu-ibu pegawai Perpustakaan UB yang selama ini dibimbing oleh Ibu Siti Aminah, istri Kepala Perpustakaan UB.

Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Perpustakaan UB ini rutin diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk lebih merekatkan tali silaturahmi di antara para pegawai dan pensiunan pegawai Perpustakaan UB. Melalui acara ini kita bisa mengetahui kabar dan kondisi para senior yang telah berjasa bagi kemajuan Perpustakaan UB hingga saat ini.

Adapun yang memberikan tausiyah atau ceramah agama pada acara ini adalah Bapak Feri Dwi Sampurno. Dalam tausiyahnya Bapak Feri mengutip ayat 134 Surat Ali Imron yang artinya sebagai berikut:

“Orang  yang bertaqwa adalah orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.”

Bapak Feri menuturkan bahwa harta di sini bukan hanya sebatas harta saja namun juga tenaga, pikiran bahkan senyum kita pun bisa menjadi sedekah bagi orang lain. Bapak Feri mencontohkan misalnya sebagai staf perpustakaan maka kita berusaha bersikap ramah kepada teman kerja apalagi melayani para pengunjung dengan baik. Tidak peduli apakah kita sedang sakit ataukah sedang ada masalah di rumah atau keluarga, maka kita termasuk orang-orang yang menafkahkan harta di jala sempit dan akan mendapatkan balasan berlipat dari Allah SWT.

Setelah tausiyah, acara dilanjutkan dengan salam-salaman untuk meminta maaf diantara para hadirin. Tak lupa juga sesi ramah-tamah yang special dipersembahkan oleh Perpustakaan UB untuk menjamu para undangan sekalian.

Demikianlah cerita acara Halal bi Halal Keluarga Besar Perpustakaan UB, tak lupa juga kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Kami segenap Keluarga Besar Perpustakaan UB meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada para civitas akademika UB jika dalam pelayanan yang kami berikan selama ini masih kurang berkenan atau belum bisa memenuhi kebutuhan Anda.

 

 

%d bloggers like this: