Kunjungan Studi Banding Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang

Pada hari Kamis, 12 Juli 2018 Perpustakaan UB menerima kunjungan studi banding dari Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang. Rombongan berjumlah 10 orang ini tiba di Perpustakaan UB sekitar pukul 10.00 WIB dan diterima langsung oleh Koordinator Bidang Pengembangan dan Kerjasama Ibu Suprihatin. Studi banding ini merupakan program kerja Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang tahun 2018 tentang pengelolaan asset, pengelolaan perpustakaan dan kegiatan pada unit bahasa.

Rombongan Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang diterima di Ruang Pertemuan 1 dengan dihadiri oleh 4 Koordinator Bidang. Kepala Perpustakaan UB saat itu tidak ada di tempat karena ada agenda acara di luar kota.

Adapun yang dibahas dalam sesi sharing adalah tentang pengelolaan perpustakaan mulai dari proses pengolahan buku hingga pelayanan kepada peminjam. Yang kedua tentang sumber dan pengelolaan asset yang dimiliki oleh Perpustakaan UB selama ini. Tak lupa juga kedua belah pihak saling memberikan cinderamata sebagai kenangan-kenangan studi banding yang telah dilakukan.

 

Setelah sesi sharing, para tamu diajak melakukan library tour agar bisa melihat secara langsung layanan-layanan yang dimiliki Perpustakaan UB serta aktivitas para pustakawan dalam melakukan pengolahan koleksi dan melayani para pengunjung.

 

 

%d bloggers like this: