OPEN RECRUITMENT: Student Employee di Layanan Teknis

Penerapan teknologi informasi dalam bidang perpustakaan semakin hari semakin berkembang mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Pada era digital, banyak sekali penemuan instrument atau alat bantu dalam teknologi informasi, salah satunya adalah Radio Frequency Identification (RFID). RFID sebagai penerus teknologi barcode merupakan salah satu pengembangan dalam bidang dokumentasi dan informasi yang mulai dikembangkan di dunia perpustakaan.

Penerapan RFID pada koleksi perpustakaan akan memberikan banyak sekali manfaat antara lain: sebagai media pengamanan dan upaya preventif pencurian koleksi buku, meningkatkan kualitas layanan serta mempercepat kinerja petugas perpustakaan.  Perpustakaan UB sebagai perpustakaan berbasis TI sudah menerapkan RFID pada koleksi yang dimiliki. Namun sayangnya, koleksi buku Perpustakaan UB yang belum tertempel RFID masih tersisa kurang lebih 115 ribu eksemplar pada label putih.

Oleh sebab itu, guna percepatan penerapan teknologi RFID pada Perpustakaan UB maka kami melakukan Open Recruitment Student Employee untuk melakukan pemasangan RFID pada setiap koleksi. Adapun Kualifikasi Student Employee yang kami butuhkan sebagai berikut:

 

  • Mahasiswa atau Mahasiswi UB dari segala jurusan
  • Tidak sedang mengerjakan skripsi
  • Bersedia bekerja paruh waktu (4 jam per-Hari) di Bidang Layanan Teknis
  • Cekatan dan mampu bekerja sesuai target yang telah ditentukan

 

 

Surat lamaran ditujukan ke Kepala Perpustakaan UB paling lambat tanggal 3 Oktober 2018.

 

Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Ibu Dra Widia Permana S.Sos : 082143511267