Perpustakaan UB Sukses Menggelar UB Library Show Case dan Open House 2016

Perpustakaan Pusat UB baru saja sukses menggelar UB Library Show Case dan Open House 2016. Acara yang sudah dilakukan untuk kedua kalinya ini pada tahun ini mengangkat tema: Nurturing Science and Knowledge. Maksud dari tema tesrebut adalah Perpustakaan UB tidak hanya sekedar mengumpulkan sumber informasi dan pengetahuan namun juga merawat dan menyebarkannya kepada para pemustaka.

UB Library Show Case dan Open House 2016 ini dihelat selama 3 hari yaitu tanggal 20-22 September 2016 di Gedung Perpustakaan Pusat UB. Adapun rangkaian acara dalam UB Library Show Case dan Open House 2016 antara lain: diskusi panel, eksibisi, aneka games dan makan gratis untuk para mahasiswa UB.

UB Library Show Case dan Open House 2016 dibuka oleh Rektor UB Bapak Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S. Dalam sambutannya Prof.Bisri menuturkan bahwa Perpustakaan UB harus membumi  yaitu mendekatkan diri dengan mahasiswa agar mereka tertarik dan mau memanfaatkan semua fasilitas dan koleksi yang dimiliki oleh Perpustakaan UB. Untuk itu Perpus UB harus memberikan kemudahan akses bagi para pemustaka dan menjemput bola hingga ke kelas-kelas.

Setelah melakukan pemotongan pita tanda dibukanya UB Library Show Case dan Open House 2016, Prof Bisri menyempatkan diri untuk berfoto wifie bersama Bapak Johan dan jajaran pejabat UB seperti Wakil Rektor 1 dan Ibu Dra. Welmin S.A., M.Lib.

 

img_0878

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi area eksibisi yang menampilkan vendor e-journal dan e-book yang dilanggan Perpustakaan UB seperti Elsevier, Ebsco, I-Group, Proquest, Osiris dan Bureau van Dijk , tak ketinggalan juga UB Press ikut berpartisipasi dalam eksibisi tersebut.

Adapun di Ruang Pertemuan 1 juga diadakan diskusi panel yang mengangkat judul: Kiat Sukses Menjadi Pustakawan Profesional. Yang menjadi pembicara dalam diskusi panel ini adalah Dra. Welmin S.A., M.Lib., Drs. Mansur Sutedjo, SIP dan Hermintatik, S.AB., MA.

Untuk makin memeriahkan UB Library Show Case dan Open House 2016, Perpustakaan UB juga mengadakan berbagai macam lomba antara lain: Lomba Essay, Giant Jenga, Konsentrasi, Memancing Gotri dan Selfie Competition dengan hadiah yang sangat menggiurkan mulai dari uang tunai dan voucher dari para sponsor.

Yang paling disukai oleh para mahasiswa tentu saja adalah acara makan gratis. Perpustakaan UB menyediakan berbagai macam menu untuk para mahasiswa selama 3 hari antara lain: bakso, soto, mie pangsit, mie ayam, tahu campur, sigobang, rujak manis, lontong balap hingga es buah. Untuk mendapatkan makan gratis ini para mahasiswa tinggal mengambil kupon di panitia dan menukarkannya dengan makanan mulai jam 10.00.

Tak heran jika selama berlangsungnya event UB Library Show Case dan Open House 2016 ini, Perpustakaan UB selalu dipadati oleh para pengunjung. Bahkan fasilitas loker sampai overload karena begitu banyaknya pengunjung yang menitipkan tas. Meskipun begitu event UB Library Show Case dan Open House 2016 tetap bisa berjalan dengan sukses berkat kerjasama para panitia yang kompak dan solid.

%d bloggers like this: