Pustakawan UB Lolos Call for Paper SNIPer 2018

Pustakawan Perpustakaan Universitas Brawijaya kembali berkiprah dalam penulisan karya ilmiah. Kali ini tiga paper yang ditulis oleh para pustakawan UB lolos dalam Call for Paper Semiloka Nasional Inovasi Perpustakaan (SNIPer) 2018. Acara ini diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Lampung bekerja sama dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) Wilayah Lampung dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

Adapun judul paper yang lolos antara lain Pengaruh Liaision Librarian terhadap Kepuasan Pemustaka pada Ruang Baca Fakultas: Studi Kasus pada Universitas Brawijaya ditulis oleh Widia Permana, Maria Swista Dewi dan Munip Ashari. Pemanfaatan Google Classroom pada Pelatihan Online Literasi Informasi untuk Meningkatkan Produksi Pengetahuan Mahasiswa di Perpustakaan Universitas Brawijaya oleh Kurniasih Yuni Pratiwi, Prayoga Rizki Wikandani dan Pitoyo Widhi Atmoko. Efektivitas  Pemanfaatan Aplikasi Mobile “UB Library” di Perpustakaan Universitas Brawijaya oleh Bambang Septiawan, Pitoyo Widhi Atmoko dan Suprihatin.

Dalam event SNIPers 2018 ini total ada 31 paper yang ditulis oleh pustakawan yang berasal dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia.  Para peserta yang papernya lolos diundang untuk hadir dalam acara seminar yang diadakan pada tanggal 5-6 November 2018 di Emersia Hotel Lampung. Adapun yang menjadi pembicara dalam seminar ini antara lain: Ismail Fahmi, Ph.D (Founder IOS) yang membahas tema: Indonesia One Search (IOS): Inovasi Perpustakaan Terkini. Imam Budi Prasetiawan, M.I.Kom. (Ketua FPPTI Pusat) membahas tema: Penerapan Knowledge Manajemen di Perpustakaan dan Amirul Ulum, M.IP. (Pustakawan Universitas Surabaya) membawakan tema: Institusional Repositories dalam Perspektif Knowledge Management.

Pustakawan Perpustakaan UB yang datang untuk mempresentasikan paper antara lain: Prayoga Rizki Wikandani, Munip Ashari dan Bambang Septiawan. Dalam acara presentasi tersebut, pustakawan Perpustakaan UB yaitu Bambang Septiawa berhasil menjadi best performer atas penampilannya saat mempresentasikan papernya yang berjudul Pemanfaatan Aplikasi Mobile “UB Library” di Perpustakaan Universitas Brawijaya. Selamat atas prestasinya dan sukses selalu untuk Pustakawan Perpustakaan UB.