Studi Banding UPT Perpustakaan Universitas Mulawarman

Pada tanggal 29 November 2016, Perpustakaan Pusat Universitas Brawijaya menerima kunjungan dari UPT Perpustakaan Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur. Kunjungan ini merupakan program studi banding dalam rangka upaya peningkatan akreditasi UPT Perpustakaan Universitas Mulawarman.

Rombongan UPT Perpustakaan Universitas Mulawarman terdiri atas 11 orang yang terdiri atas pustakawan, administrasi dan IT. Sayang Kepala UPT Perpustakaan Universitas Mulawarman yaitu Bapak Supadi, S.Sos, M.Si sedang ada kegiatan lain sehingga tidak ikut serta dalam studi banding ini. Adapun yang menerima kunjungan studi banding diwakili oleh para koordinator dikarenakan Kepala Perpustakaan UB juga sedang ada kegiatan di luar kota.

Ibu Dra. Widia Permana, S.Sos., M.AB. , koordinator Layanan Teknis dalam sambutannya mengatakan bahwa Perpustakaan UB tidak merasa lebih baik dari perpustakaan-perpustakaan yang lain sehingga dalam studi banding ini kedua belah pihak bisa sama-sama sharing dan belajar dari pengalaman masing-masing.

mulawarman-2

Selain sharing tentang layanan perpustakaan, rombongan UPT Perpustakaan Universitas Mulawarman juga diajak melakukan library tour. Dalam library tour yang dipandu oleh Ibu Suprihatin, S.IP.,MA dan Ibu Emy Sukartini rombongan diajak berkeliling melihat gedung perpustakaan yang saat itu ramai dengan pengunjung. Rombongan pun bisa menyaksikan bagaimana kegiatan pelayanan pengguna yang sedang berlangsung. Tidak lupa juga rombongan UPT Perpustakaan Universitas Mulawarman diajak melihat dapur Perpustakaan UB yaitu di Ruang Pengolahan Koleksi. Di sini mereka melihat bagaimana para pustakawan UB mengolah berbagai macam koleksi mulai dari koleksi tercetak hingga digital.

Latest posts by Ihwan Hariyanto (see all)

%d bloggers like this: