Career Preparation Training

Sampoerna Corner Universitas Brawijaya (UB) Malang YPPI bekerjasama dengan  Job Placement Centre UB mengadakan Career Preparation Training, bertujuan untuk meningkatkan keilmuan dan pengetahuan serta kemampuan mahasiswa dalam mencapai karir saat lulus kuliah.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari ( 25-26 Juli 2011) dan diikuti kurang lebih 31 peserta semuanya merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya Malang dari berbagai fakultas dan jurusan.  Hari pertama pelatihan dilakukan di Ruang Pertemuan Perpustakaan UB, tepat di sebelah Sampoerna Corner sedangkan pada hari kedua dilaksanakan di ruang pelatihan Job Placement Centre yang lokasinya masih dalam satu area gedung Perpustakaan.

H. Muslech, Dipl.Lib., M.Si.  selaku Kepala Perpustakaan Universitas Brawijaya Malang dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung diadakannya kegiatan Career Preparation Training dan berharap pada para peserta yang mengikuti acara ini bisa memanfaatkan dengan baik sehingga setelah mengikuti kegiatan ini,   mendapatkan banyak manfaat sesuai dengan yang mereka butuhkan.

Narasumber dari  tim Job Placement Centre UB  keseluruhan merupakan orang yang sangat expert dibidangnya. Beberapa materi yang disampaikan antara lain terkait dengan undang-undang ketenagakerjaan, menulis curriculum vitae yang baik, menghadapi interview, penampilan yang menarik, Outsourcing, karier serta bagaimana melakukan komunikasi yang efektif dan materi lain terkait dengan dunia karir.

Pada hari kedua dilakukan pemutaran film mengenai Hubungan Kerja di sebuah Perusahaan, kemudian diberikan game terkait dengan content film yang diputar. Penyajian hiburan edukasi ini diharapkan mampu menjadikan peserta terhibur dan memiliki banyak inspirasi.

YPPI meminta kritik dan saran serta masukan kepada para peserta terkait dengan program YPPI melalui program Sampoerna Corner pada jam-jam terakhir acara. Sebagian besar respon dari peserta menyampaikan bahwa acara seperti ini harus sering dilakukan karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang akan menyongsong dunia kerja dan mengharapkan di tambahkannya layanan dan koleksi  di  Sampoerna Corner.

%d bloggers like this: