Halal bi Halal Keluarga Besar Perpustakaan UB 2018

Pada tanggal 22 Juni 2018 Perpustakaan UB menggelar acara Halal bi Halal Keluarga Besar Perpustakaan UB. Acara yang rutin diadakan setiap tahun ini diadakan di Ruang Pertemuan 1 dan 2 dengan mengundang seluruh staf, para pensiunan dan keluarga. Selain itu juga hadir para kolega yang selama ini telah bekerjasama dengan Perpustakaan UB .

Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Perpustakaan UB diadakan sebagai wujud syukur atas kenikmatan yang diberikan Allah dimana para staf bisa melalui puasa Ramadhan selama sebulan penuh dengan baik. Selain itu juga untuk merekatkan tali silaturahmi di antara para pegawai dan pensiunan pegawai Perpustakaan UB. Melalui acara ini kita bisa mengetahui kabar dan kondisi para senior yang telah berjasa bagi kemajuan Perpustakaan UB hingga saat ini.

Acara yang dimulai pukul 08.00 ini dipandu oleh MC Prayoga Wikandani. Sebagai pembuka, ada penampilan dari 5 staf Perpustakaan UB yang membacakan sari tilawah Al-Qur’an. Kelima staf ini merupakan grup mengaji ibu-ibu pegawai Perpustakaan UB yang selama ini dibimbing oleh Ibu Siti Aminah, istri Kepala Perpustakaan UB.

Dalam sambutannya, Kepala Perpustakaan UB Drs. Johan AE Noor, M.Sc.,PhD mengingatkan para staf tentang umur. Ramadhan tahun depan sudah pasti akan datang namun kita belum tentu bisa berjumpa lagi dengannya. Itulah sebabnya beliau mengajak semua hadirin berdoa agar Allah memberikan usia yang panjang hingga Ramadhan tahun depan.

Adapun yang memberikan siraman rohani pada halal bi halal tahun ini adalah Ust. Kholili dari Kepanjen. Beliau memberikan tausiyah tentang 5 tanda ibadah Ramadhan kita diterima oleh Allah SWT antara lain:

  1. Bisa menghentikan pembicaraan yang tidak perlu atau sia-sia atau berbohong.
  2. Tidak suka berghibah atau membicarakan keburukan orang lain.
  3. Tidak memiliki sifat hasad, iri dan dengki di hatinya.
  4. Bisa meninggalkan teman yang tidak baik agar kita bisa istiqomah.
  5. Siap menghadapi kematian.

Perpustakaan UB pada moment tersebut juga memberikan tali asih kepada 5 staf yang baru saja memasuki masa pensiun yaitu Drs. Budi Hariono, Tarmin, Sri Widji Winanti, Asmono dan Sugiyanto. Acara dilanjutkan dengan saling meminta maaf diantara semua hadirin dengan diiringi alunan sholawat Nabi yang dilantunkan oleh Bapak Mulyadi, salah satu pensiunan Perpustakaan UB yang hadir siang itu. Sebagai penutup para hadirin dipersilakan menikmati hidangan yang telah disajikan di Ruang Pertemuan 2.

 

%d bloggers like this: