PERPUSTAKAAN UB SEDANG BERBENAH

PT HM Sampoerna menggandeng Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI) untuk mengevaluasi kerjasama antara PT HM Sampoerna dengan Perpustakaan UB.

15 April 2009 PT HM Sampoerna telah bekerjasama dengan Perpustakaan UB sejak tahun 2005. Kerjasama ini direalisasikan dalam bentuk Corner yang berisikan fasilitas-fasilitas sumbangan dari Sampoerna. Fasilitas-fasilitas ini perlu mendapatkan perhatian dan kontrol secara berkesinambungan agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Ibu Trini dari YPPI mewakili PT HM Sampoerna menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari sosialisasi ini selain untuk mengevaluasi keberadaan Sampoerna Corner UB dari berbagai sisi, juga akan memberikan sumbangan berupa Personal Computer (PC), koleksi buku dan e-book.

Program kegiatan Sampoerna Corner 2009  lainnya yang masih terkait dengan Sampoerna Corner UB yaitu Pelatihan, Diskusi, Make Over-Extended dan Meubeler.

Hasil observasi PT HM Sampoerna untuk Sampoerna Corner Perpustakaan UB antara lain yaitu : Keberadaan Sampoerna Corner sangat penting artinya bagi civitas akademika, Koleksi dan fasilitas ruangan di Sampoerna Corner sangat berkualitas, serta fasilitas internet gratis menjadi fasilitas favorit yang mampu menjadi daya tarik minat banyak pengunjung.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kualitas layanan sampoerna corner secara professional maka pihak PT HM Sampoerna akan memberikan pendidikan dan pelatihan manajemen layanan bagi pengelola SC Perpustakaan UB pada  minggu ke tiga bulan Mei 2009 mendatang. Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan di kota Surabaya.

Pada penghujung acara sosialisasi dilaksanakan dialog antara pihak YPPI dengan staf Perpustakaan UB yang juga sebagai pengelola SC  . Kritik dan saran membangun untuk SC Perpustakaan UB dari staf Perpustakaan  mewarnai penutupan acara ini. – (WP) –

%d bloggers like this: