Prestasi

sertifikat akreditasi

Satu prestasi yang menggembirakan Perpustakaan UB (Universitas Brawijaya) Malang memperoleh akreditasi dari Pembina perpustakaan seluruh Indonesia yaitu perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Tentunya ini sangat memicu semangat pustakawan dan jajaran di perpustakaan umumnya dan UB (Universitas Brawijaya ) pada umumnya. Prestasi ini tentunya di dapat tidak dengan mudah. Penilaianya aja berlangsung pada 21 Mei -20 Desember 2014.Oleh tame asesor dari perpustakaan Nasional Republik Indonesia.Ternyata bukan hanya program studi (prodi) atau universitas saja yang bisa mendapat label akreditasi. Perpustakaan yang menjadi fasilitas penunjang dalam sebuah perkuliahan juga bisa meraih akreditasi.
Menurut Kepala Perpustakaan UB (Universitas Brawijaya Malang Johan,AE., raihan predikat A itu berkat berbagai perubahan yang dilakukan pihak perpustakaan. Baik dari segi fasilitas, pelayanan, maupun keterlibatan perpustakaanUB dalam organisasi dan kegiatan internasional dan Nasional. “Bersyukur karena ini pertama kalinya perpustakaan kami mendapat nilai A. Banyak kemajuan yang membuat perpustakaan UB mendapat hasil yang memuaskan. Mulai dari fasilitas membaca, internet, dan masih banyak lagi. Saat ini, keadaan di perpustakaan berubah menjadi tempat yang nyaman bagi para pengunjung,” tutur Johan. Selanjutnya Johan di dalam komentarnya di jejaring social memperoleh predikat akreditasi A itu tidak mudah, namun mempertahankan jauh lebih sulit. Johan mengajak semua fihak yang ada di perpustakaan saling bahu membahu untuk bias mempertahankan predikat tersebut.Dia menambahkan, hasil positif itu tidak semata-mata diraih oleh pihak perpustakaan. Pimpinan dan para karyawan lainnya yang senantiasa bersama-sama melaksanakan berbagai pembenahan membantu pencapaian nilai memuaskan tersebut.
Sertifikat tersebut diserahkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada acara Sosialisasi Sertifikasi Pustakawan dan Akreditasi Kelembagaaan Perpustakaan di awa Timur Tahun 2015 bertempat di aula Badan Perpustakaan dan Kearsipan di Jalan Menur Pumpungan 32 Surabaya. Diterima oleh Bapak Agung Suprapto Koordinator bidang teknis perpustakaan UB (Universitas brawijaya) pada tanggal 23 Pebruari 2015 kemarin. (d_khoir)