FPPTI JATIM AWARD : EVALA dan EVALIA 2020

Di masa pandemi ini peran perpustakaan sebagai pusat informasi dan ilmu pengetahuan bagi masyarakat harus tetap berjalan seperti sebelum ada pandemi. Para pustakawan dituntut untuk menggali berbagai hal yang berkaitan dengan sumber-sumber informasi, layanan, dan strategi agar bisa memenuhi kebutuhan dan memuaskan para pemustakanya. Tentunya hal ini dapat terwujud jika pustakawan dan perpuustakaan selalu berkreasi/berinovasi.

Untuk itulah FPPTI Jawa Timur pada tahun ini mengadakan event pemilihan EVALA (East Java Academic Librarian Award) dan EVALIA (East Java Academic Librarian Innovation Award) 2020. Event ini sudah diadakan sejak tahun 2017. EVALA adalah ajang pemilihan pustakawan berprestasi tingkat perguruan tinggi wilayah Jawa Timur. Sedangkan EVALIA merupakan ajang apresiasi kepada perpustakaan yang tetap bisa  berinovasi dan kreatif dalam penyelenggaraan perpustakaan baik masa pandemi dan era new normal.

Dalam ajang EVALA dan EVALIA 2020 ini, Perpustakaan UB mengirimkan dua perwakilannya yaitu Maria Desi Swista Dewi, S.Pd., S.Hum dengan makalah berjudul Inovasi Layanan Perpustakaan Brawijaya di Masa Pandemi Covid 19 dan Prayoga Rizki Wikandani, SAP mempresentasikan karya ilmiah berjudul Eksistensi Perpustakaan Brawijaya dengan Penerapan System Layanan Online di Masa New Normal.

 

Acara ini diselenggarakan secara online melalui media zoom pada tanggal 15 Desember 2020 mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB. Adapun yang menjadi juri dalam event ini adalah para pustakawan senior, salah satunya adalah Ibu Welmin Sunyi Ariningsih, M.Lib. Peserta EVALA dan EVALIA 2020 berasal dari seluruh perpustakaan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Jawa Timur.

 

Setelah melalui proses kompetisi yang menegangkan dan penjurian yang sangat ketat, akhirnya diperoleh para pemenang dengan karya inovasi terbaiknya sebagai berikut:

 

East Java Academic Librarian Award (EVALA) 2020

Juara 1

Dian Puspitasari, S.AP dari Universitas Muhammadiyah Malang

Juara 2

Dona Puspita Biantari, S.IP dari Universitas Surabaya

Juara 3

Lasenta Adriyana, S.AP., MA dari STIKES Bhakti Husada Mulia Madiun

 

East Java Academic Library Innovation Award (EVALIA) 2020

Juara 1

Universitas Ciputra

Juara 2

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Juara 3

Universitas Brawijaya

 

Selain itu juga dipilih pemenang favorit berdasarkan polling yang diadakan via zoom dan yang keluar sebagai pemenang adalah: Dian Puspitasari, S.AP dari Universitas Muhammadiyah Malang sebagai EVALA Favorit 2020 dan Universitas Muhammadiyah Malang sebagai EVALIA Favorit 2020.

 

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami
%d bloggers like this: