Halal Bi Halal Keluarga Besar Perpustakaan UB

Perpustakaan Universitas Brawijaya baru saja menyelengarakan acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Perpustakaan UB pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2016. Acara yang rutin diadakan setiap tahun ini diadakan di Ruang Pertemuan 1 Gedung Perpustakaan UB.

Halal Bi Halal pada tahun ini dihadiri oleh seluruh staf, pensiunan dan kolega Perpustakaan UB seperti perwakilan dari Bank Mandiri, Kantor Pos dan JPC. Hadir juga kepala perpustakaan pada periode sebelumnya yaitu Ibu Dra. Welmi Sunyi Ariningsih M.Lib dan H. Muslech, Dip.Lib., M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Perpustakaan UB Drs. Johan AE Noor, M.Sc.,PhD memohon maaf kepada seluruh staf jika apa yang beliau lakukan sebagai seorang pemimpin selama setahun ini kurang berkenan. Beliau juga mengingatkan agar tetap mempertahankan amalan-amalan yang sudah dilakukan di Bulan Ramadhan.

Yang memberikan tausiyah dalam acara Halal Bi Halal kali ini adalah Ust. H. Jon Hariyadi, M.Ag. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwasanya halal bi halal bukan sekedar acara dimana kita bilang kosong-kosong lalu makan bersama. Namun, halal bi halal lebih kepada muhasabah atau introspeksi diri atas apa yang sudah dilakukan selama ini.

Selain introspeksi sikap kepada sesame teman kerja, yang paling utama adalah kepada para user atau pengunjung yang selama ini kita layani. Apakah kita sudah memberikan pelayanan yang baik apa belum.

Ust. H. Jon juga mengingatkan bahwa para staf Perpustakaan UB harus senantiasa bersyukur atas karunia besar yang diterima yaitu dipilih menangani perpustakaan yang merupakan baitul hikmah atau rumah kearifan yang akan membimbing manusia menjadi berilmu tinggi dan berkepribadian yang bijak.

Di acara halal bi halal kemarin, Perpustakaan UB juga melakukan pelepasan purna bakti pustakawan Ibu Hermintatik ,SAB.,MA, dan staf Bapak Mulyadi. Setelah saling bersalam-salaman di antara semua hadirin, acara ditutup dengan ramah-tamah di Ruang Pertemuan 2.

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami
%d bloggers like this: