Ikutilah Seminar Nasional “Menggagas Perubahan Pendidikan Library and Information System (LIS) dan Kepustakawanan Indonesia Baru”

Perkembangan besar telah terjadi di alam dunia pendidikan perpustakaan dan informasi di berbagai belahan dunia. Begitu pula perubahan dunia kepustakawanan yang semakin besar telah terjadi di banyak negara. Pendidikan perpustakaan yang semula bernama ilmu perpustakaan telah melahirkan cabang ilmu informasi yang kemudian berdiri sendiri dan akhirnya justru menjadi payung dari ilmu informasi dan perpustakaan layak menjadi perhatian kita. Tidak kalah menarik adalah perubahan yang terjadi dari system-centric menjadi user-centric dan pemanfaatan teknologi informasi dalam berbagai kajian ilmu informasi dan perpustakaan telah menjadikan dunia pendidikan ilmu perpustakaan dan informasi berubah banyak dan memunculkan berbagai pengetahuan baru. Melihat perubahan yang terjadi dalam hal tersebut, tentu kita tidak akan tinggal diam.Perubahan wajah kepustakawanan menjadi hal yang penting. Banyak perubahan telah terjadi dalam kepustakawanan. Munculnya perpustakaan digital, perpustakaan dalam genggaman, sampai ke dataset dan big data, telah membawa angin segar dalam dunia kepustakawanan. Ada tanggung jawab baru dalam pengelolaan perpustakaan dan informasi saat ini. Perubahan perubahan tersebut sudah waktunya perlu diantisipasi oleh para pustakawan, dosen ilmu perpustakaan dan informasi, dan para pemerhati dunia perpustakaan dan informasi.Brosur Back1 Melihat perkembangan baru dalam dunia pendidikan ilmu perpustakaan dan informasi dan profesi kepustakawanan tersebut, maka Perpustakaan Universitas Brawijaya akan menyelenggarakan seminar nasional dengan mengusung topik ” Menggagas Perubahan Pendidikan Library and Information System (LIS) dan Kepustakawanan Indonesia Baru”.

  1. Tujuan Seminar Nasional
  1. Memahami perkembangan dan perubahan dalam pendidikan ilmu perpustakaan dan informasi
  2. Mempelajari kurikulum baru dalam pendidikan ilmu perpustakaan dan informasi.
  3. Melihat dan mengantisipasi peluang, layanan dan tugas baru profesi kepustakawanan.
  1. Ruang lingkup

Pemaparan materi seminar nasional Menggagas perubahan pendidikan Library and Information System (LIS) dan kepustakawanan indonesia baru meliputi :

  • Perubahan Pendidikan LIS
  • Kepustakawanan Indonesia
  1. Output

Peserta mampu mengimplementasikan LIS.

  1. Peserta memiliki pola pikir sesuai dengan LIS.
  2. Peserta mampu memberikan layanan dengan baik.
  3. Peserta mampu mengembangkan diri sesuai dengan profesi pustakawan.
  4. Peserta memiliki self confidence dalam melaksanakan tugasnya.
  1. Outcome

Meningkatnya etos kerja dan profesionalisme pustakawan.

  1. Meningkatnya hubungan sosial antara staf, pustakawan, atasan dan
  2. Tercapainya good will profesi kepustakawanan.
  3. Terciptanya iklim kerja yang harmonis.
  4. Tercapainya kepuasan pengguna.

Untuk lebih lengkapnya silahkan klik dibawah ini.
SEMINAR NASIONALLibrary Information System

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami
%d bloggers like this: