Kunjungan dan Tawaran Kerjasama APISI

Pada hari Jumat, 27 Januari 2017 Perpustakaan kedatangan tamu yaitu rombongan APISI yang diketuai oleh Ibu Hanna Chaterina George , SS,.I.Kom dan Bapak Profesor Blasius MLS. APISI merupakan kepanjangan dari Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia. Yang menerima kunjungan APISI adalah Pendamping Ahli yaitu Ibu Dra. Welmin S A, M.Lib dan para Koordinator Bidang. Hadir juga Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan Dr. Ratih Nur Pratiwi MSi.

APISI dideklarasikan tanggal 26 Agustus 2006 di Bogor. APISI sendiri awalnya merupakan kumpulan pustakawan sekolah yang kerap kali bertemu dan berbagi pengalaman dalam kegiatan Pertemuan Informal Pustakawan Sekolah (PIPS).  Pada PIPS ke-3, semua peserta menyepakati untuk menggabungkan diri dalam sebuah wadah yang dapat menampung aspirasi para pekerja informasi sekolah serta mendukung pengembangan kompetensi dan posisi tawar pekerja informasi sekolah.

Asosiasi Pekerja Informasi Sekolah Indonesia (APISI) adalah lembaga pengembangan kepustakawan sekolah yang berfokus pada pengembangan kompetensi, penyebarluasan informasi, dan partisipasi berbagai pihak dalam peningkatan kualitas perpustakaan sekolah di Indonesia.

Kedatangan APISI ke Perpustakaan UB dalam rangka menjajagi kerjasama dengan Program Studi Ilmu Perpustakaan UB. Nantinya APISI Malang akan memberikan Kelas Pendek untuk para pustakawan sekolah di Kota Malang dan yang didapuk menjadi pemateri adalah para pustakawan Universitas Brawijaya.

Pada dasarnya Perpustakaan UB dan Program Studi Ilmu Perpustakaan UB menyambut baik tawaran kerjasama dari APISI karena sebagai pustakawan memiliki tanggung jawab moril untuk menyebarkan ilmu yang dimiliki. Namun begitu perlu dibicarakan lebih lanjut terkait hal teknisnya.

 

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami
%d bloggers like this: