Kunjungan FPPTI Jawa Timur

Pada tangal 26 Januari 2019, Perpustakaan UB menerima kunjungan dari rombongan pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Timur. Kunjungan ini berkaitan dengan kegiatan Raker FPPTI Jawa Timur periode 2016-2019. Adapun pengurus yang datang pagi itu berjumlah 8 orang antara lain: Ketua Amirul Ulum, M.IP (Universitas Surabaya), Sekretaris I Lasi, S.Sos (Universitas Surabaya), Bendahara I  Deasy Kumalawati, S.Pd., M.A (IBI Stikom Surabaya) Bendahara II Ani Sistarina, S.Sos (Universitas Airlangga), Komisi I Bidang Keanggotaan dan Organisasi dan Komisi IV Bidang Teknologi Informasi dan Perpustakaan Digital. Sedangkan dari Perpustakaan UB diwakili oleh Staf Pendamping Perpustakaan Ibu Dra. Welmin Sunyi Ariningsih, M.Lib dan para koordinator bidang yaitu Suprihatin, SIP., MA dan Pitoyo Widhi Atmoko, S.Si.

Dalam kunjungan ini kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama di masa yang akan datang. Kerjasama yang dimaksud misalnya dalam bentuk workshop ataupun seminar dengan tema dunia perpustakaan dan literasi. Kerjasama seperti ini memang harus dilakukan agar dunia perpustakaan dan literasi Indonesia semakin maju dan dinamis.

 

Setelah diskusi di Ruang Pertemuan 1, rombongan pengurus Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Timur diajak melakukan library tour. Aktivitas yang dilakukan dalam library tour antara lain megunjungi setiap bagian di Perpustakaan UB sehingga para tamu bias melihat secara langsung bagaimana para pustakawan melayani para pengunjung. Kebetulan juga gedung baru di sebelah barat gedung lama Perpustakaan UB sudah dikembalikan sehingga tamu pun juga diajak melihat-lihat ke sana.

 

 

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami
%d bloggers like this: