Kunjungan Tim Asesor AUN-QA ke Perpustakaan UB

Universitas Brawijaya telah menjadi bagian dari anggota ASEAN University Network (AUN) Quality Assurance (QA), sebagai salah satu realisasi untuk mewujudkan visi UB menjadi universitas berstandart internasional.

Tahun ini UB kembali mengadakan sertifikasi AUN-QA program studi pada 3 jurusan yaitu Jurusan Administrasi Publik, Jurusan Teknologi Pertanian dan Program Magister Ilmu Biomedik. Tim Asesor AUN-QA yang melakukan visitasi pada tanggal 22 Agustus 2016 dipimpin oleh Direktur AUN Eksekutif Assoc. Prof. Nantana Gajaseni, PhD.

Ada 15 standar kualitas AUN-QA seperti strategi belajar mengajar, spesifikasi program, kualitas dosen, mendukung kualitas staf, infrastruktur dan kualitas mahasiswa. Perpustakaan UB sebagai sentra atau jantung universitas juga ikut dikunjungi oleh Tim Asesor AUN-QA.

Dalam visitasi tersebut, Tim Asssesor AUN-QA meninjau semua fasilitas dan pelayanan di Perpustakaan UB, mulai dari bagian pelayanan seperti bagian keanggotaan, sirkulasi, multimedia dan free internet. Tak ketinggalan pula, Tim Asesor melihat koleksi yang dimiliki oleh Perpustakaan UB yang berada di lantai dua mulai dari koleksi text book hingga karya ilmiah.

Sertifikat AUN-QA adalah pengakuan bahwa UB memiliki kualitas yang sama dengan Universitas ASEAN lainnya. Ini merupakan langkah awal untuk mendapatkan sertifikasi tingkat yang lebih tinggi di tingkat Asia bahkan global, demikian dituturkan oleh Ketua PJM Ir. Achmad Wicaksono, M.Eng, PhD.

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami
%d bloggers like this: