Pembukaan UB Library Show Case and Open House 2017

Pembukaan UB Library Show Case and Open House 2017 dilaksanakan di gazebo depan gedung Perpustakaan UB pada tanggal 26 September 2017. Adapun yang membuka secara resmi event tahunan Perpustakaan UB adalah Rektor UB Bapak Prof. Dr. Ir.Mohammad Bisri MS. Dalam sambutannya Prof. Bisri mengungkapkan kebanggaannya kepada Perpustakaan UB karena selama ini sudah berhasil membumikan perpustakaan di kalangan civitas akademika UB, salah satunya adalah lewat event UB Library Show Case and Open House 2017 ini.

Pembukaan UB Library Show Case and Open House 2017 ditandai dengan pemotongan pita oleh Prof. Bisri yang dilanjutkan dengan meninjau stand para sponsorship antara lain: ProQuest, i-Group, Bureau van Dijk. Selain itu ikut berpartisipasi pula beberapa penerbit seperti UB Press, Penerbit Salemba, distributor buku Agromedia serta Raz, produsen My UB Merchant Corner.

UB Library Show Cace and Open House 2017 akan diisi dengan beberapa rangkaian acara antara lain: seminar nasional, eksibisi (pameran) dari beberapa sponsor, games yang dengan puluhan hadiah yang menarik dan makan gratis selama 3 hari.

Agenda acara pada hari pertama yaitu Seminar Nasional dengan tema Pengembangan Indonesia One Search dalam mendukung Interlibrary Loan dan NoPlagiarism. Adapun yang menjadi pembicara adalah: Ismail Fahmi, P.hD (Konsultan Perpusnas RI dan Inisiator Indonesia One Search), Prof. Dr. Djoko Saryono, M.Pd (Kepala Perpustakaan Universitas Negeri Malang) dan Bapak Drs. Johan AE Noor, M.Sc., Ph.D. (Kepala Perpustakaan UB dan Ketua FKP2TN).

Sementara itu untuk agenda makan gratis pada hari pertama menyajikan menu yang menggoda selera para mahasiswa antara lain: bakso, mie pangsit, soto ayam, siomay dan nasi pecel. Sejak pagi para penjual makan sudah mempersiapkan menu masakan andalan mereka di bagian tengah gedung Perpustakaan UB. Tidak sampai siang hari, antrian para mahasiswa yang mengantri makanan sudah mengular di setiap stand makanan.

Sambil menikmati hidangan makanan gratis, para mahasiswa UB juga dihibur oleh penampilan grup band Perpoustic; yang beranggotakan para pegawai Perpustakaan UB. Perpoustik ini digawangi oleh Bapak Ismanto, Bapak Wahyu, Prayoga, Bambang, Gabriel, Deny dan Fajar. Ada juga penampilan Bapak Asmono dengan electone yang menyanyi bersama ibu-ibu pustakawan Perpustakaan UB. Mereka menyanyikan lagu-lagu mulai dari era 80an hingga lagu-lagu masa kini. (Ihwan/PerpusUB)