Rapat Koordinasi Pelatihan Literasi Informasi

Pada tanggal 5 Februari 2021, Perpustakaan UB mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan dan Penyusunan Materi Pelatihan Literasi Informasi di Ruang Pertemuan 2. Rapat ini dihadiri oleh Tim Panitia dan para pemateri yang akan memberikan pelatihan.

Tujuan diadakannya Pelatihan Literasi Informasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan Perpustakaan UB terutama di masa pandemi. Seperti kita ketahui sejak bulan Maret 2020, Universitas Brawijaya menerapkan perkuliahan online sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Covid 19 di lingkungan Universitas Brawijaya. Kebijakan ini diikuti oleh smeua fakultas dan unit kerja, termasuk Perpustakaan UB.

Dalam pelatihan ini kami akan memberikan materi-materi yang penting bagi mahasiswa dan dosen antara lain:

  1. Pengenalan Layanan Online Perpustakaan UB
  2. Pemanfaatan Single Sign On (SSO) Remote Xs dan Repository UB.
  3. Optimalisasi Penelusuran e-Resources yang dilanggan UB.

Adapun yang menjadi pemateri dalam pelatihan literasi informasi nanti adalah para pustakawan Perpustakaan UB dengan metode pelatihan blended class yang memungkinkan terciptanya interaksi 2 arah meskipun diadakan secara online melalui aplikasi zoom. Pustakawan UB nantinya akan menyusun materi pelatihan yang menarik dan mudah dimengerti oleh para peserta.

Pelatihan literasi informasi ini akan diadakan sebanyak 8 sesi dimana di setiap sesi ditargetkan akan diikuti oleh setidaknya 300 peserta. Setiap peserta diwajibkan sudah memiliki email lokal UB dan akun Single Sign On (SSO) Remote Xs.

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami
%d bloggers like this: