Sosialisasi Spinger Nature 2019

Perpustakaan UB kembali mengadakan training  e-journal yang kali ini bekerjasama dengan Springer Nature. Training ini akan diadakan pada tanggal 13 Februari 2019 pukul 10.00-15.00 WIB di Ruang Pertemuan 1 Perpustakaan UB. Pembicara dalam training ini adalah Bagaskara Handoko perwakilan dari Springer Nature. Adapun tema training kali ini adalah: Spinger Nature Platform Training – a Refreshment, Springer Journal Suggester dan Publication Tools.

E-journal Springer Nature ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang akan mengadakan penelitian dan menyusun thesis maupun disertasi. Oleh sebab itu training ini diselenggarakan agar koleksi e-journal Spriner Nature yang sudah dilanggan oleh Perpustakaan UB bisa dimanfaatkan oleh civitas akademika UB secara maksimal dan optimal.

Karena banyaknya peserta maka sosialisasi ini dibagi menjadi dua sesi yaitu Sesi I (10.00 – 12.00) dan Sesi II (13.00 – 15.00). Sesi I diperuntukkan untuk para mahasiswa S2, S3 dan dosen di lingkungan civitas akademika UB, sedangkan Sesi II diperuntukkan bagi para pustakawan dan petugas Ruang Baca yang terdapat di seluruh fakultas Universitas Brawijaya.

Para peserta cukup antusias menyimak pemaparan materi dari Bapak Bagaskara Handoko, perwakilan dari Springer Nature. Bapak Bagaskara memulai sosialisasi dengan menjelaskan secara detail apa itu Springer Nature dan e-journal apa saja yang terdapat di dalamnya. Adapaun e-journal itu antara lain: Biomedicine, Business and Management, Chemistry, Computer Science, Earth Sciences, Economics, Education, Engineering dan masih banyak lagi lainnya.

Setelah itu materi dilanjutkan dengan cara penelusuran e-journal yang dimiliki oleh Springer Nature. Para peserta diberikan tips bagaimana melakukan penelusuran yang efektif dan efisien. Diharapkaan dari sosialisasi ini, e-journal Spriger Nature yang sudah dilanggan oleh Perpustakaan UB dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para civitas akademika UB.

Bagi Anda yang ingin mengunduh materi sosialisasi Springer Nature klik  di sini.