Weeding Koleksi Skripsi

Setiap tahun koleksi Perpustakaan Universitas Brawijaya terus bertambah, salah satunya adalah koleksi skripsi. Setiap hari Perpustakaan UB menerima skrispi baru dari mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnya. Pertambahan koleksi ini menyebabkan rak-rak di Ruang Skripsi tak mampu menampung lagi.

Untuk itulah perlu dilakukan weeding (penyiangan) pada koleksi skripsi tersebut. Pada awal Februari yang lalu, telah dilakukan weeding pada koleksi skripsi tahun 2008-2009 sebanyak 7.225 judul. Lalu ada juga yang digeser posisinya di rak sebanyak 42.808 judul yaitu koleksi skripsi tahun 2010 ke atas sehingga total skripsi yang diweeding sebanyak 50.033 judul. Menurut Koordinator Bidang Layanan Pengguna yaitu Bapak Agung Suprapto S.IP., MA, weeding koleksi skripsi ini harus dilakukan agar pengguna di Ruang Skripsi bisa lebih nyaman dalam memanfaatkan koleksi dan mengerjakan skripsi di sana.

Meskipun koleksi skripsi tahun 2008-2009 ini sudah disiangi namun para pengguna masih bisa mengaksesnya secara full text melalui Brawijaya Knowledge Garden yang tersedia di OPAC Perpustakaan UB.

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami
%d bloggers like this: