(Indonesia) Creative Book Fair 2: Memperingati Hari Buku Nasional

Sorry, this entry is only available in Indonesia.

Perpustakaan UB bekerjasama dengan UB Media Press dan IKAPI Malang telah resmi membuka Creative Book Fair 2, sebuah acara yang bertujuan untuk memperingati Hari Buku Nasional. Acara ini diadakan di Gazebo Depan Perpustakaan UB mulai tanggal 16 Mei hingga 22 Mei 2024 dengan jam operasional dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Pembukaan Creative Book Fair 2 dihadiri oleh beberapa pejabat terkemuka, antara lain Kepala Perpustakaan UB, Dr. Iwan Permadi, SH. M.Hum, Direktur BPU, Prof. Drs. Nurkholis, M. Bus (Acc)., Ak., Ph.D, serta Kepala Dinas Perpustakaan Kota Malang, Ir. Yayuk Hermiati, MH. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan yang kuat dari lembaga-lembaga terkait terhadap perkembangan dunia perbukuan.

Rangkaian acara Creative Book Fair 2 terdiri dari berbagai kegiatan yang menarik. Pameran buku menjadi salah satu highlight acara ini, dengan melibatkan 10 penerbit yang tergabung dalam IKAPI Malang. Pameran ini menampilkan beragam judul buku terbaru dari berbagai genre, mulai dari fiksi, nonfiksi, hingga buku-buku anak-anak. Para pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat dan membeli buku-buku tersebut.

Selain pameran buku, Creative Book Fair 2 juga menyelenggarakan talkshow, bedah buku, dan pelatihan menulis. Talkshow akan menghadirkan para pemateri yang berkompeten di bidangnya, termasuk penulis, penerbit, dan tokoh-tokoh terkait dunia perbukuan. Acara ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mendapatkan wawasan dan inspirasi baru seputar dunia perbukuan.

Bagi para pengunjung yang tertarik untuk meningkatkan kemampuan menulis, pelatihan menulis akan menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat. Pelatihan ini akan dipandu oleh penulis-penulis berpengalaman yang siap berbagi pengetahuan dan tips menulis yang berguna.

Tak hanya itu, Creative Book Fair 2 juga menawarkan layanan konsultasi kesehatan gratis bagi para pengunjung. Poliklinik UB dan RSUB turut berpartisipasi dalam acara ini dengan menyediakan layanan konsultasi kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat dalam rangkaian acara ini.

Creative Book Fair 2 diharapkan dapat menjadi ajang yang memadukan antara kegiatan literasi dan budaya, serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengembangkan minat baca dan menulis. Acara ini juga menjadi wadah yang ideal bagi para penerbit lokal untuk mempromosikan karya-karya mereka kepada khalayak yang lebih luas.

Seluruh masyarakat diundang untuk mengunjungi Creative Book Fair 2 dan ikut serta dalam berbagai kegiatan menarik yang diselenggarakan. Acara ini memberikan peluang bagi para pengunjung untuk mengeksplorasi dunia buku, mendapatkan pengetahuan baru, serta memperluas jaringan dengan para pelaku industri perbukuan.