(Indonesia) Kunjungan dari Bagian Penerbitan Setjen dan BK DPR RI

Sorry, this entry is only available in Indonesia. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Perpustakaan UB menerima kunjungan dari DPR RI yaitu Bagian Penerbitan Setjen dan BK DPR RI pada tanggal 6 Desember 2018. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi pendistribusian Buletin dan Majalah Parlementaria, untuk mengetahui sejauh mana Buletin dan Majalah Parlementaria sampai ke tangan masyarakat umu, lembaga masyarakat, pemerintah dan perguruan tinggi. Bagian Penerbitan Setjen dan BK DPR RI memilih kota Surabaya dan Malang Jatim dengan mengunjungi Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, PT Nusantara Card Semesta (NCS) Cabang Surabaya dan PT Nusantara Card Semesta (NCS) Cabang Malang.

Buletin dan Majalah Parlementaria yang diterbitkan oleh DPR RI ini merupakan media untuk menginformasikan dan mensosialisasikan perkembangan dan hasil kinerja Dewan kepada masyarakat. Rombongan Bagian Penerbitan Setjen dan BK DPR RI terdiri atas 7 orang yang dipimpin oleh Dadang Prayitna, S.IP., M.H selaku Kepala Bagian Penerbitan.

Dalam kunjungan ini Bagian Penerbitan Setjen dan BK DPR RI mengajukan beberapa pertanyan terkait Buletin dan Majalah Parlementaria mulai dari respon dan tanggapan dari para staf dan mahasiswa, kritik dan saran untuk peningkatan kualitas Buletin dan Majalah Parlementaria hingga kelancaran proses distribusinya. Dalam diskusi tersebut juga dikaji perlu atau tidaknya Buletin dan Majalah Parlementaria dikirim dalam format digital mengingat zaman sekarang para pengunjung perpustakaan lebih suka membaca e-book dan e-journal.

Setelah proses diskusi dan sharing selesai, rombongan Bagian Penerbitan Setjen dan BK DPR RI diajak melakukan library tour. Saat library tour ini Kepala Perpustakaan UB juga mengajak Bagian Penerbitan Setjen dan BK DPR RI untuk melihat langsung display majalah dan buletin yang berada di Ruang Majalah Lantai 2.