(Indonesia) Kunjungan TK Muhammadiyah ke Rumah Pintar

Sorry, this entry is only available in Indonesia. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Pada tanggal 23 Januari 2018, Rumah Pintar (Rumpin) menerima kunjungan dari TK Muhammadiyah ABA 19, Malang. Para siswa TK ABA 19 itu terdiri dari kelompok bermain, kelas A dan kelas B. Mereka datang dengan didampingi oleh para ibu guru. Rumah Pintar adalah salah satu layanan yang dimiliki oleh Perpustakaan UB. Rumah Pintar merupakan bentuk pengabdian pustakawan kepada masyarakat. Lingkup layanan di Rumah Pintar lebih luas antara lain menerima kunjungan dari sekolah, mobil perpustakaan keliling hingga pembinaan tentang dunia perpustakaan kepada masyarakat.

Para siswa TK ABA langsung diarahkan menuju lantai dua, tepatnya di ruang aula. Di aula ini mereka diajak menonton tayangan video anak yang memiliki nilai edukatif. Setiap kali menonton video, anak-anak diminta untuk maju ke depan menirukan lagu yang terdapat dalam video anak tersebut. Mengagumkan sekali melihat keberanian anak-anak itu untuk tampil, mereka berebut mengacungkan jari ingin maju ke depan. Mereka dengan penuh semangat bernyanyi meskipun belum hafal semua liriknya.

Setelah menonton video anak, kegiatan selanjutnya adalah membuat es krim dari jamur. Dalam kegiatan ini anak-anak diajari bagaimana caranya membuat es krim sendiri dari jamur. Reaksi anak-anak sangat senang sekali, apalagi mereka diberi giliran untuk mengaduk adonan dan menuangkan satu per satu bahan-bahan pembuat es krim. Untunglah para ibu guru dengan sigap menertibkan anak-anak karena mereka begitu bersemangat sehingga berebut maju ke depan.

Anak-anak yang sudah mendapatkan giliran membuat es krim, diajak menu ruang baca dan mainan. Di sana mereka bebas bermain dan membaca berbagai macam buku anak-anak. Setelah kegiatan membaca dan bermain, tibalah di penghujung acara yaitu pembagian es krim. Anak-anak TK ABA 19 dengan tertib mengantri untuk mendapatkan es krim, mereka pun lahap sekali menikmatinya. Bahkan ada beberapa anak yang minta nambah es krimnya. Acara kunjungan TK ABA itu diakhiri dengan foto bersama di depan gedung Rumah Pintar.

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami
%d bloggers like this: