(Indonesia) Workshop Otomasi Pengelolaan Perpustakaan untuk Pengelola Perpustakaan Sekolah

Sorry, this entry is only available in Indonesia. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Pada tanggal 30 April 2019, Perpustakaan UB mengadakan workshop Otomasi Pengelolaan Perpustakaan untuk Pengelola Perpustakaan Sekolah. Workshop ini diikuti oleh pengelola perpustakaan sekolah yang berada di lingkung kota Malang. Workshop yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diadakan di Ruang Pertemuan 1, Gedung Perpustakaan UB.

Yang menjadi pemateri dalam workshop ini adalah para pegawai Perpustakaan UB, mereka memberikan materi sesuai dengan job desc yang mereka tangani selama ini. Pitoyo Widhi Atmoko, S.Si. dan Wahyu Tri Sasongko memberikan materi tentang otomasi yang diterapkan di Perpustakaan UB yaitu menggunakan aplikasi InLislite V3, Agung Suprapto S.Sos M.A memberikan materi tentang pengelolaan bahan pustaka dan terakhir Endro Setyo Budi Amd. memberikan materi tentang klasifikasi.

Para peserta tampak antusias menyimak setiap materi yang disampikan dalam workshop ini, terlebih ketika sesi praktek klasifikasi buku. Peserta dengan penuh kesungguhan mengerjakan tugas yang diberikan oleh pemateri dan maju ke depan menulis hasil klasifikasi buku.

Dalam workshop ini juga disinggung tentang evaluasi kerjasama yang selama ini sudah terjalin antara Perpustakaan UB dengan SLTA Negeri se-Malang. Adapun kerjasama yang dimaksud adalah Schoo Engagement Program yang telah dilakukan sejak 17 Mei 2016. Harapannya melalui evaluasi tersebut, kerjasama yang sudah terjalin bisa dilihat efektivitasnya apakah perlu dilanjutkan atau tidak.