(Indonesia) 5 Bunga Paling Cantik di Dunia

Sorry, this entry is only available in Indonesia. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

Bunga merupakan salah satu keindahan alam yang begitu luar biasa. Bunga bisa menjadi simbol keindahan dalam kehidupan ini, cinta bisa diungkapkan lewat bunga, kasih sayang bisa pula ditunjukkan lewat seikat atau setangkai bunga.Bunga bisa membuat segalanya menjadi indah. Ketika kamu sedang bosan, menatap bunga yang ada di taman, akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Ketika kamu merasa penat akan suatu hal, datang ke taman dan mencium aroma segar bunga membuat perasaan menjadi lebih tentram.

Sobat Pustaka, saya yakin kalian semua suka akan bunga. Melihat beragam jenis bunga tentu akan membuat perasaan senang. Terlebih dengan kelopaknya yang beragam warna, membuat bunga menjadi bagian dari tanaman yang tercantik. Namun dari semua bunga yang ada di dunia, ada lima jenis bunga yang dianggap paling cantik. Bahkan salah satu bunga ini menjadi kegemaran keluarga Kerajaan Inggris untuk dijadikan rangkaian bunga pada acara spesial seperti pesta pernikahan. Berikut akan dikenalkan lima jenis bunga paling cantik di dunia.

  1. Bunga Tulip

Tulip bukan hanya bunga nasional Afghanistan dan Iran tapi juga salah satu bunga tercantik di dunia. Bunga-bunga ini membutuhkan iklim sedang untuk pertumbuhan yang optimal. Sayangnya, bunga tulip hanya bertahan selama empat hingga tujuh hari. Jenis bunga ini memiliki banyak varietas yang berbeda hingga mencapai 3000 varietas yang tersebar di seluruh dunia. Dengan banyaknya varietas itu, bunga tulip memiliki banyak corak warna pada kelopaknya. Teman-teman bisa menemukan bunga ini dengan kombinasi warna merah muda, kuning, merah, oranye dan ungu, bahkan hitam. Bunga tulip juga pernah menjadi bunga termahal yang pada saat itu memiliki harga yang sama dengan sebuah rumah. Setiap warna dari bunga tulip selalu memiliki arti yang berbeda-beda. Jadi jika teman-teman ingin memberikan bunga tulip sebagai hadiah, baiknya pahami arti di baliknya. Bunga tulip yang berwarna putih akan cocok digunakan untuk permintaan maaf, sedangkan bunga berwarna ungu memiliki arti simbol kerajaan.

  1. Anggrek Kuntul Putih

Lalu diurutan kedua ada bunga anggrek kuntul putih atau white-egret-orchid yang memiliki warna kelopak putih. Anggrek kuntul putih adalah salah satu bunga tercantik di dunia dan hanya tumbuh di persawahan Jepang. Keunikan bunga ini adalah pada bagian kelopak putihnya yang terbelah di tengah dan kelopak bunga terbelah di tepinya, seperti sayap burung. Saat bunganya mekar penuh, itu adalah pemandangan yang paling indah.

  1. Calla Lily

Calla Lily adalah salah satu bunga terindah di dunia. Ini adalah tanaman asli Amerika Selatan dan merupakan tanaman tahunan di iklim tropis. Bunganya memiliki leher yang panjang, seperti angsa, dan kelopak bunga tunggal yang anggun berbentuk lonjong, dan terlihat seperti baskom. Walau memiliki nama lily, bunga calla lily bukanlah anggota sejati dari keluarga bunga lily, lo. Calla lily merupakan tanaman bunga musim panas rimpang yang biasanya tumbuh seperti umbi musima lainnya. Tapi saat bunga ini mekar, teman-teman akan dikejutkan dengan kecantikannya, sehingga cocok disebut buanga tercantik di dunia.

  1. Anggrek Kucing Liar

Anggrek kucing liar atau wild-cat-orchid adalah salah satu varietas anggrek bunga terindah dan tercantik di dunia. Bunga ini sangat menarik dan memiliki penampilan yang penuh warna. Bunga anggrek kucing liar ini hadir dalam warna-warna cerah seperti merah anggur berpadu dengan kuning cerah. Corak warna dari bunga ini membuat verietas bunga anggrek satu ini sangat istimewa. Karena polanya yang unik, bunga ini dijuluki dengan bunga anggrek kucing liar.

  1. Lily of the Valley

Lily of the valley adalah salah satu bunga tercantik di dunia selanjutnya. Kecantikan bunga ini membuatnya menjadi favorit pada acara pernikahan sebagai hiasan rangkaian bunga. Bunga-bunga ini berbentuk seperti lonceng putih mungil dan memiliki wangi yang kuat. Aroma bunga ini menjadi daya tarik yang membuat banyak orang tertarik. Lily of the valley bahkan menjadi salah satu bunga yang wajib ada di karangan bunga pernikahan kerajaan Inggris mulai dari Ratu Mary pada tahun 1833 hingga Lady Diana pada tahun 1981. Filosofi bunga ini adalah kepercayaan, pancaran kebahagiaan, dan kesucian.

Do you need help ? Chat with our librarian
%d bloggers like this: