Kunjungan MABA S2 Kebidanan

Perpustakaan UB menerima kunjungan dari mahasiswa baru S2 Kebidanan pada tanggal 22 Juni 2018. Adapun jumlah maba yang berkunjung pada siang hari itu sebanyak 22 orang dan diterima langsung oleh Koordinator Bidang Layanan Bapak Agung Suprapto dan Koordinator Bidang Pengembangan dan Kerjasama Ibu Suprihatin.

Kunjungan ini bertujuan memperkenalkan para maba dengan Perpustakaan UB mulai dari profil, fasilitas dan layanan yang diberikan. Harapannya para maba nanti bisa memanfaatkan koleksi, fasilitas dan layanan Perpustakaan UB secara optimal guna menunjang proses perkuliahan.

Untuk mahasiswa S2 diutamakan bisa memanfaatkan koleksi e-journal yang berada di Ruang Multimedia. Bapak Agung menjelaskan berbagai macam e-journal yang dilanggan oleh Perpustakaan UB antara lain: Emerald Insight, Proquest, Science Direct, J Stor, Info Trac, Cab Direct, IEEE, Ebsco Host, Springe Nature dan Asme. Seperti kita ketahui para mahasiswa pasca sarjana sangat membutuhkan e-journal sebagai bahan referensi dalam penyusunan thesis.

Setelah itu Pak Agung mengajak para maba melihat Bagian Sirkulasi dan menjelaskan bagaimana prosedur peminjaman dan pengembalian buku. Dilanjutkan kemudian ke lantai 2 untuk melihat koleksi buku di Ruang Label Merah dan Putih serta koleksi skripsi, thesis dan disertasi di Ruang Skripsi.

%d bloggers like this: