Layanan Integrasi Ruang Baca FIB

Kegiatan layanan integrasi Ruang Baca FIB yang di mulai tanggal 17 Desember 2021 sampai dengan 30 Januari 2022 telah selesai dilaksanakan. Sebelum proses pengolahan integrasi koleksi dilakukan oleh petugas ruang baca, pihak perpustakaan memberikan sarana bantuan mengolah koleksi ruang baca guna untuk memberikan bantuan serta pembinaan kepada petugas ruang baca. Sebanyak 200 exemplar buku Ruang Baca FIB dikirim ke Bagian Layanan Pengolahan Perpustakaan UB yang kemudian selama 1 bulan ini diolah oleh petugas Perpustakaan UB. Kegiatan integrasi Ruang Baca FIB tidak hanya mengelola saja namun masih diperlukan pembinaan penataan ulang koleksi (shelving) sesuai dengan ilmu perpustakaan, karena petugas ruang baca FIB sebanyak 2 (dua) tersebut tidak semua mempunyai latar belakang Ilmu Perpustakaan. Sehingga pustakawan Perpustakaan UB masih harus melakukan bimbingan ulang.

Pada hari Kamis tanggal 03 Februari 2022 penyerahan kembali buku dari Pengolahan Perpustakaan Pusat ke pihak petugas ruang baca. Dan selanjutnya untuk kegiatan pengolahan buku ruang baca akan dilakukan sendiri oleh petugas Ruang Baca FIB.

Manfaat dari kegiatan ini adalah mahasiswa UB/mahasiswa FIB bisa mengakses koleksi ruang baca FIB dari Perpustakaan Pusat dan sebaliknya koleksi Perpustakaan Pusat bisa diakses dari ruang baca yang sudah terintegrasi.

Do you need help ? Chat with our librarian
%d bloggers like this: