Pra Kegiatan Pelatihan Literasi Informasi

Pada hari Jumat 19 Februari 2021, Perpustakaan UB mengadakan pra kegiatan Pelatihan Literasi Informasi di Ruang Pertemuan 2. Acara yang diikuti oleh panitia dan para pemateri Pelatihan Literasi Informasi ini dimulai pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai gladi bersih bagi Tim Pelatihan Literasi Informasi agar nanti saat hari H bisa memberikan pelatihan yang maksimal dan terbaik bagi para civitas akademika UB.

Pelatihan Literasi Informasi yang diadakan Perpustakaan UB ini nantinya akan menerapkan model pembelajaran Hybrid Classroom. Hybrid Classroom adalah sebuah kelas yang menggabungkan pembelajaran tatap muka (face to face) dengan pembelajaran online.

Jadi nantinya, para pustakawan dalam mempresentasikan materi-materi Literasi Informasi tidak hanya duduk dan mengandalkan tampilan slide demi slide namun juga bisa sambil menulis di papan tulis dan berdiri di depan kelas layaknya seorang dosen yang sedang mengajar secara offline. Dengan model pembelajaran Hybrid Classroom ini diharapkan para civitas akademika UB bisa makin tertarik dan mudah memahami semua materi yang diberikan.

 

“Pelatihan Literasi Informasi ini salah satu kegiatan dari Pustakawan Penghubung Fakultas (PPF) yang dulu sudah pernah kita lakukan. Dengan Hybrid Classroom, pustakawan tetap bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai PPF secara maksimal meskipun di masa pandemi,” tutur Bapak Drs. Johan Andoyo Effendi Noor M.Sc., Ph.D.

Bagi Anda para civitas akademika UB jangan lewatkan pelatihan yang sangat penting ini apalagi di saat pandemi agar tetap bisa mengakses dan memanfaatkan semua koleksi kami secara maksimal. Segera daftarkan diri Anda di link berikut: http://bit.ly/LiterasiUB01

Butuh Bantuan ? Chat dengan Kami
%d bloggers like this: