Kunjungan dari Badan Siber dan Sandi Negara

Pada tanggal 28 Oktober 2021, Perpustakaan UB menerima kunjungan dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).  Badan Siber dan Sandi Negara adalah lembaga pemerintah Republik Indonesia yang didirikan pada tahun 2017. Lembaga ini bertugas melaksanakan keamanan siber secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan, mengembangkan, dan mengonsolidasikan semua unsur yang terkait dengan keamanan siber.

Rombongan BSSN terdiri atas 3 orang yang dipimpin oleh Ibu Nurniawati Zebua, Ksb TU Deputi 1 dan diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan UB. Adapun latar belakang dari kunjungan BSSN ini adalah dalam rangka pembenahan dan pengelolaan Perpustakaan di Badan Siber dan Sandi Negara. Sedangkan tujuan dari kunjungan untuk lebih mengetahui pengelolaan perpustakaan secara baik dan tepat di Universitas Brawijaya sebagai bahan referensi pengelolaan perpustakaan ke depannya.

Sesi diskusi dan sharing dilakukan hanya sebentar karena pihak BSSN ingin melihat langsung bagaimana pengelolaan perpustakaan dengan melakukan library tour. Bapak Agung, selaku Koordinator Bidang Layanan Pengguna memandu library tour mulai dari pintu masuk. Pak Agung menjelaskan bagaimana prosedur kunjungan offline di saat pandemi. Sebagaimana sudah diberitakan sebelumnya bahwa Perpustakaan UB sudah membuka layanan offline sejak 11 Oktober 2021.

Library tour dilanjutkan ke Ruang Sirkulasi, Pak Agung menjelaskan kepada rombongan BSSN tentang prosedur peminjaman dan pengembalian buku. Lalu dilanjutkan ke Ruang Reserve, Label Putih, Serial dan Ruang Skripsi untuk melihat koleksi tercetak yang dimiliki oleh Perpustakaan UB.

 

 

Do you need help ? Chat with our librarian
%d bloggers like this: