Visi, Misi, Moto, Maklumat, dan Etika Layanan Perpustakaan

Visi

Sebagai pusat desiminasi sumber ilmu pengetahuan untuk mendukung tercapainya UB Sebagai World Class Entrepreneurial University.

Misi

Untuk mewujudkan visi di atas maka perpustakaan memiliki misi sebagai berikut:

  • Mengembangkan dan mengimplementasikan sistem perpustakaan berdasar manajemen mutu (quality management).
  • Meningkatkan kemampuan penyediaan berbagai sumber informasi bermutu dalam media cetak dan elektronik, bersifat lokal, nasional, maupun internasional.
  • Meningkatkan dan memaksimalkan pemanfaatan Information and Communications Technology (ICT) sebagai penunjang penyelenggaraan sistem perpustakaan.
  • Menjadikan perpustakaan yang mampu memberi layanan excellence dan memuaskan stakeholders.

Motto, Maklumat, dan Etika Layanan Perpustakaan
Motto Perpustakaan adalah Memberi layanan dengan hati nurani

Sedangkan maklumat layanan antara lain:
Perpustakaan Universitas Brawijaya bertekad menyelenggarakan layanan berkualitas, berstandar internasional guna membangun kepercayaan dan kepuasan stakeholder.

Etika Layanan perpustakaan:
1. Mengawali senyuman, salam, sapa dan sopan santun.
2. Memakai identitas pengenal sebagai staf perpustakaan.
3. Memahami dan melaksanakan tugas kepustakawanan secara professional.
4. Bersikap adil dan mengutamakan kepentingan pemustaka.

Tujuan
Seluruh kegiatan Perpustakaan UB ditujukan untuk:
a. Menyediakan dan menyebarkan sumber informasi ilmiah, dalam rangka proses belajar mengajar civitas akademika UB, sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kualitas, mandiri dan profesional yang diterima di tingkat lokal, nasional dan internasional.
b. Membantu meningkatkan kemampuan UB dalam menjalankan fungsi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat (community service).
c. Menyelenggarakan layanan perpustakaan berstandar internasional untuk menunjang UB menuju world class entrepreneurial university.